Sabtu, 05 Februari 2011

CANDI BOROBUDUR

CANDI BOROBUDUR

Borobudur
 

Candi Borobudur adalah salah satu objek peninggalan masa lampau terbaik di dunia, bahkan Borobudur pernah dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban yang ada di dunia. Candi Borobudur sejatinya merupakan kuil budha terbesar dan merupakan situs yang sering dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun luar negeri sampai saat ini. Keunikan bentuk candu Borobudur membuatnya tidak ada satupun bangunan masa lampau di dunia yang menyerupainya.

Berdasarkan catatan pada prasasti yang ditemukan, Borobudur dibangun antara abad ke-8 ketika Samaratungga (Raja dari Dinasti Syailendra) memerintah. Arti dari Borobudur itu sendiri dalam bahasa sansakerta ialah Biara di atas bukit. Borobudur dipenuhi dengan ornamen filosofis yang memuat filosofis dan budaya kehidupan pada masa lampau.

View from top of Borobudur temple.

Untuk mencapai candi Burubudur, dari Yogyakarta anda bisa menggunakan jasa travel wisata yang banyak terdapat di sini dengan harga yang relatif terjangkau. Biasanya paket wisata candi Borobudur dikombinasi dengan objek-objek wisata lain, seperti candi prambanan. Beberapa travel juga menawarkan paket Borobudur Sunrise, pemandangan matahari terbit diantara kemegahan candi dan patung-patungnya menjadi pemandangan spektakuler yang tidak akan dapat anda lupakan.

Selain menggunakan travel, apabila anda ingin sedikit bertualang anda bisa mencoba menjangkau Borobudur dengan menggunakan kendaraan umum. Cobalah untuk berjalan kaki menuju terminal Jombor di Yogyakarta, lalu menaiki mini bus langsung ke terminal Borobudur, perjalanan selanjutnya ialah dengan menaiki becak sampai dengan pintu gerbang candi Borobudur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar